Kategori "Umum"
-
Anugerah Gapura Pancawaluya: Siswa/i MI Al I`anah Membawa Bekal Makan dari Rumah
Guna pengganti dan alternatif jajanan di luar, siswa/i biasanya dibawakan bekal makanan dari rumah atau diantarkan makanan ke sekolah. Menu bekal juga bisa dikatakan bervariasi, ada yang berbasis nasi, tanpa nasi, hingga pelengkap. Contoh menu berbasis nasi seperti nasi dengan berbagai lauk. Contoh menu tanpa nasi seperti roti, martabak, puding dan lainnya. Contoh menu pelengkap seperti buah-buahan atau minuman. Dengan adanya bekal makanan semacam itu diharapkan siswa/i mendapatkan asupan gizi seimbang, menambah energi, . . .
Anugerah Gapura Pancawaluya: Kreativitas dan Inovasi Siswa/i MI Al I`anah 💡
Karawang diketahui secara umum oleh banyak orang sebagai daerah yang memiliki banyak wilayah industri, namun tidak sedikit pertumbuhan ekonomi Karawang berasal dari kegiatan ekonomi lainnya seperti pasar dan pertokoan. Kosambi, tempat di mana MI Al I`anah berada misalnya. Di Kosambi sendiri, terdapat pasar yang cukup sentral untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan sehari-hari masyarakat Kosambi dan sekitarnya yaitu Pasar Kosambi. Selain itu, banyak juga pertokoan hingga franchise ternama yang juga turut meramaikan kegiatan ekonomi . . .
Anugerah Gapura Pancawaluya: Pendidikan Ekologi di MI Al I`anah
Kondisi geografis madrasah yang berada di dataran rendah dan suhu yang relatif panas perlu diimbangi dengan penghijauan dan optimalisasi fasilitas. Terdapat beberapa kegiatan yang telah dilakukan dan dibiasakan oleh warga MIS Al I`anah atas hal itu. Kegiatan-kegiatan itu juga menjadi gambaran bahwa nilai cageur (sehat) dan singer (proaktif) sudah diimplementasikan dalam lingkungan madrasah. Beberapa kegiatan yang berkaitan dengan penghijauan misalnya dengan menanami beberapa jenis tanaman atau pohon di lingkungan sekitar . . .
Anugerah Gapura Pancawaluya: Peningkatan Mutu dan Kompetensi Guru
Peningkatan mutu pendidikan madrasah bukan hanya dilihat dari infrastruktur atau bangunan, tetapi juga dapat dilihat dari kompetensi guru. Segala bentuk dinamika kehidupan yang ada sekarang, juga perlu disikapi oleh para madrasah beserta guru di dalamnya dengan melakukan penyesuaian dalam hal pembelajaran dan iplementasi kurikulum terkini. Bimbingan dan pelatihan menjadi penting dalam membantu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang baik dan pintar (bageur dan pinter) untuk membawa keberhasilan bagi madrasah. Di MI . . .
Sidebar
Ke Atas