Buka Lapak bersama Kelas 6 Unggulan MI Al-I`anah

Foto untuk : Buka Lapak bersama Kelas 6 Unggulan MI Al-I`anah

Berdagang merupakan salah satu jenis pekerjaan yang sering kita lihat di lingkungan masyarakat. Jenisnya pun beragam, ada yang berkeliling, melapak dan ada juga yang diam di rumah sambil memegang gawai atau komputer jinjing. Begitulah yang terjadi sekarang, seiring berkembangnya teknologi informasi, rupa dari praktek dagang terus bertransformasi. Namun, perlu diketahui juga bahwa dalam prakteknya, berdagang perlu mempersiapkan berbagai strategi. Hal itu diperlukan agar nantinya pemasukan sebanding dengan pengeluaran atau bahkan mendapatkan untung yang bisa dimanfaatkan untuk modal selanjutnya.

Di samping itu, kejujuran juga menjadi salah satu hal penting dalam aspek berdagang. Perihal kejujuran inilah yang selalu dijunjung tinggi oleh Nabi Muhammad SAW ketika berdagang saat masa mudanya. Bahkan, dalam Islam juga terdapat syariat untuk menunaikan zakat. Salah satu macamnya zakat perdagangan. Keberadaan zakat dalam syariat Islam sangatlah penting, karena dengan begitu kestabilan antar tingkat ekonomi masyarakat sekitar terjalin harmonis.

Dengan buka lapak offline ini, siswa siswi kelas 6 unggulan diharapkan bisa mengambil pelajaran dari pengalaman praktek berdagang ini. Apalagi, jika dikemudian hari siswa atau siswi bisa mengaplikasikan sekaligus mempraktekannya lebih baik lagi. Karena pengalaman salah satu guru terbaik dalam hidup kita. Alhamdulillah, kegiatan yang dilakukan pada kamis (13/2/2020) tersebut disambut meriah oleh para warga Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-I`anah di antaranya orang tua atau wali siswa siswi, guru-guru dan siswa siswi MI Al-I`anah dari berbagai tingkatan.

Kegiatan melapak yang dibuka pada 09:00 WIB tersebut, tutup lapak pada 10:00 WIB. Dagangan yang dilapakkan terdiri dari berbagai macam makanan ringan dan minuman ringan. Pastinya, makanan dan minuman tersebut halal, sehat dan bergizi. Selamat atas terlaksananya buka lapak offline kelas 6 unggulan, semoga dagangannya berkah. Aamiin.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas