Satu Karakter Film Frozen 2, Busananya Ditata oleh Srikandi Ilustrasi Indonesia

Foto untuk : Satu Karakter Film Frozen 2, Busananya Ditata oleh Srikandi Ilustrasi Indonesia

Menggambar merupakan satu macam kegemaran diantara banyaknya kegemaran yang dilakukan anak-anak. Terkadang, karena saking asyiknya menggambar, anak-anak jadi lupa waktu. Begitulah masa kanak-kanak yang mengasyikan. Bahkan, dirasa tidak cukup kalo menggambarkan satu objek saja. Karakteristik anak-anak yang seperti itu perlu dimaklumi & diamini.

Lalu, bagaimana jikalau menggambar dijadikan satu cita-cita. Apakah salah, menggambar dijadikan cita-cita? jawabannya tentu tidak selalu salah. Ternyata, ada seorang srikandi ilustrasi asal Indonesia bernama Griselda Sastrawinata yang bekerja di Walt Disney, Amerika Serikat, satu cita-cita Kak Griselda saat dia masih kanak-kanak yang jadi kenyataan.

Selama di Walt Disney, Kak Griselda pernah merampungkan beberapa proyek film animasi. Dua diantaranya yaitu film animasi Moana & Frozen 2. Dalam proses pembuatan film animasi Moana, menurut lansiran CNN Indonesia, Kak Griselda ikut andil dalam penataan latar atau background & Tapa Ilustration. Tapa yaitu kain  yang terbuat dari bahan pohon murbei yang sudah direndam dan dikeringkan, lalu disambung antara satu kain dengan kain lainnya.

Sedangkan di proyek film animasi Frozen 2, dilansir dari goodnewsfromindonesia.id Kak Griselda ikut andil dalam mengilustrasikan tata busana tokoh Anna, salah satu tokoh penting dalam Frozen 2. Dalam prosesnya, Kak Griselda sangat perlu bekerja cermat & teliti. Terutama berkaitan dengan karakteristik tokoh Anna & keseluruhan ide cerita film.

Hal tersebut mengartikan, dalam proses pembuatan tata busana tersebut, Kak Griselda sangat perlu bekerja cermat dan teliti. Sehingga ilustrasi busana yang diciptakan sangat harus berkesesuaian dengan seluruh aspek yang melingkupi film Frozen 2. Baik itu aspek latar tempat, latar waktu, ide cerita, sifat tokoh dan hal hal lainnya yang membangun keseluruhan cerita sebuah film.

Walaupun begitu dan memang harusnya seperti itu dalam proses pembuatannya, kak Griselda tetap menekuninya dengan penuh keyakinan dan kerja keras. Karena dengan proses tersebut, nantinya akan tercipta hasil karyanya yang seperti apa. Tentu dengan harapan karya yang dihasilkannya tersebut maksimal dan mampu diterima oleh masyarakat luas.

Maka apa salahnya, jika yang masih punya cita-cita seperti Kak Griselda. Bahkan, lansiran goodnewsfromindonesia.id menyebutkan, Kak Griselda juga pernah bekerja di rumah produksi film animasi lainnya di Amerika Serikat seperti Dreamworks. Hal itu semua, oleh Kak Griselda bisa capai dengan niat yang gigih, tekun untuk terus belajar, giat mencari pengalaman dan semangat dalam menyelesaikan pekerjaan.

Sumber bacaan berita dan foto:

https://www.goodnewsfromindonesia.id/2020/02/05/griselda-sastrawinata-desainer-film-animasi-disney-dari-indonesia

https://kumparan.com/kumparanhits/cerita-griselda-sastrawinata-bikin-kostum-anna-di-film-frozen-2-1s07ij5CLEz

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20161114082442-220-172422/griselda-sastrawinata-sentuhan-indonesia-di-film-moana

https://mediaindonesia.com/read/detail/271918-griselda-sastrawinata-dari-sekretaris-ke-dapur-seni-disney

https://www.goodnewsfromindonesia.id/2016/11/18/meet-griselda-sastrawinata-first-indonesian-to-work-for-disney-s-art-department

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas