Hari Pendidikan Nasional 2020

Foto untuk : Hari Pendidikan Nasional 2020

Pada tahun 2020 ini, di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 beberapa aspek kebutuhan hidup mengalami dampak yang cukup serius. Begitu pula dengan proses kegiatan belajar mengajar di institusi pendidikan nasional. Upaya untuk mentransformasikan proses kegiatan belajar mengajar dengan berbagai bentuk aplikasian pun tidak bisa terelakkan.

Dari keadaan yang sedang terjadi tersebut, Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud) mengusung tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tahun 2020 kali ini yaitu Belajar dari Covid-19. Diharapkan di tengah mewabahnya Covid-19 ini, berbagai kegiatan kreatif yang mampu membangkitkan semangat belajar bisa terus terlaksana dan dirasakan manfaatnya.

Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, juga merupakan tanggal yang bertepatan dengan lahirnya pahlawan nasional, Ki Hadjar Dewantara. Seorang pahlawan nasional yang berjuang memperjuangkan hak berpendidikan bagi anak-anak Indonesia sejak masa sebelum kemerdekaan.

Ki Hadjar Dewantara juga pernah menggaungkan semboyan semangat berpendidikan yang hingga kini semboyan tersebut masih menggaung. Semboyan tersebut berbunyi “Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani.” Selamat Hari pendidikan Nasional 2020.  

 

Lansiran informasi & logo:

https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/04/belajar-dari-covid19-jadi-tema-hari-pendidikan-nasional-2020

https://www.alianah.sch.id/berita-ki-hadjar-dewantara-tokoh-penting-pendidikan-indonesia.html

http://disdik.jabarprov.go.id/news/2136/peringatan-hardiknas-2020-angkat-tema-%E2%80%9Cbelajar-dari-covid-19%E2%80%9D

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas