Hari Palang Merah Indonesia 2020

Foto untuk : Hari Palang Merah Indonesia 2020

Palang Merah Indonesia atau biasa disingkat dengan PMI, merupakan salah satu organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial  kemanusian. Dalam sejarahnya, pada tanggal 3 September 1945 silam, usulan Bapak Presiden Soekarno untuk membentuk Badan Palang Merah Nasional telah mengemuka.

Usulan tersebut bertujuan menunjukkan pada dunia internasional bahwa kemerdekaan negara Indonesia adalah suatu fakta nyata dan suatu keseriusan. Di beberapa hari berikutnya, tepatnya pada tanggal 5 September 1945. Usulan tersebut akhirnya dikonsep, dengan membentuk sebuah panitia yang dinamakan Panitia Lima.

Setelah konsep dan segala persiapan telah dinyatakan rampung, pada tanggal 17 September 1945, terbentuklah Palang Merah Indonesia (PMI) secara resmi, dengan menjadikan Bapak Drs. Mohammad Hatta, sebagai ketua pertama dari organisasi pergerakan tersebut.

Di tahun 2020, dalam kondisi pandemi, PMI masih setia mengabdi kepada negeri dengan segala bentuk bantuannya. Di samping itu, beberapa kejadian bencana juga, PMI tetap hadir dan ikut andil. Pada hari jadinya yang ke 75 kali ini, PMI mengusung tema “Modernisasi Pelayanan PMI.” Selamat hari jadi yang ke 75, setetes darah Anda, nyawa bagi sesama.

PPDB
Aplikasi CBT
RDM

Ke Atas